September 13, 2011

Kala Galau Melanda

Pagi-pagi ancaman galau menyerang para twiters, setelah menyapa selamat pagi, masing-masing mulai berkicau kata-kata galau. :D
Saya pribadi agak out of date menyoal pergalauan ini. Dimana-mana sudah booming, baru saya  akrab dengan kata sifat yang sekarang begitu masyur di kalangan anak muda. 
Oke apa itu galau? Beberapa tulisan memberi pencerahan mengenai kata galau bahwa kata ini adalah cabang baru dari perasaan sedih, perih, bingung, putus asa, kalut dan tidak dapat berpikir jernih. Buat saya sih kata ini menggambarkan sebuah perasaan yang rumit :D (seperti status beberapa orang di FB)

Pasti ada saat-saat dalam hidup kita mengalami ke'galau'an, saya dulu waktu belum bisa membedakan antara love and lust sepertinya menjadi pesakitan galau akut nan kronis. Yah maklumlah kalo jiwa muda pencari identitas mengalami galau. Semua seperti harus dipikirkan dengan dalam, sampai mentok, trus dieksploitasi perasaan itu, kemudian dijadikan bahan untuk berkarya, lalu semua hasil akhir berbau Galau! sampai sampai dulu ada teman yang kalo tidak galau tidak bisa menghasilkan karya. WAH! <- tapi itu dulu :).

Lalu saat ini? Galau jadi komoditi yang laku dijual, orang-orang menjual cerita galau di jejaring sosial, kalau perlu dibikin rumit, semakin memprihatinkan semakin bagus. Semakin banyak yang memberi coment, semakin nelangsa perih dan ironis pasti laku.
Galau juga menjadi life style. Kalau bisa susah mengapa harus sederhana, kalau bisa complicated mengapa harus straight. Pada banyak kasus saya menemukan subyek yang paham masalah, paham solusi, tapi tetap memilih untuk stay dalam lingkaran setan masalah. Kadang saya tidak habis pikir dengan pilihan tsb, tapi kegalauan ini semacam menjadi zat adiktif yang membuat jiwa-jiwa kosong merasa lebih hidup. WOW!

Come on Guys.. Stop that Galau things.
Mari hidupi hidup kita dengan lebih manis. Ganti kacamata 'mendung' dengan kacamata 'cerah' yang bisa melihat sisi baik dari tiap masalah. lebih banyak menghitung hal-hal baik yang terjadi pada kita. stop dengerin lagu galau, ganti dengan lagu-lagu yang ceria dan membawa perasaan yang baik. lakukan lebih banyak 'helping' dan 'serve', ini cukup membantu kita untuk berbagi dan berguna buat orang lain.

Semoga bisa memberi perspektif lain dalam pergalauan yah.. Good luck with your day!