September 26, 2011

Usaha Diet -tidak terlalu- Ketat

Berat badan saya bertahan di angka yang cukup signifikan. Cukup mengecewakan hati dan membuat gerah. Beberapa usaha tidak membuatnya bergeser. Jadilah saat ini saya mengambil keputusan yang sangat berat, yaitu diet ketat.
Sebenarnya terlalu lebay kalau dibilang ketat. Karena saya hanya tidak mengkonsumsi nasi dan minyak. karbohidrat masih saya konsumsi melalui kentang. Sayur-sayuran saya kukus atau dijerang dengan air panas. kadang seperti sup tapi dengan sedikit air. Pokoknya asal masuk semua sayur, lalu dilahap!
Selain sayur, saya juga konsumsi tahu, tempe, dan seminggu sekali  telur ayam kampung dan ikan. Hal ini untuk memberikan asupan protein dan asam amino yang juga dibutuhkan tubuh.
Di waktu luang saya makan buah-buahan sebagai pengganti cemilan. Yang paling favorit adalah pepaya. Buah lain seperti apel, tomat, atau asinan mangga buatan sendiri (saya kurang tau apakah asinan diperbolehkan untuk diet). saya konsumsi biasanya sekitar jam 4 sore waktu mulai lapar tapi belum waktunya makan malam.
Sudah sekitar satu minggu saya menjalani diet 'tidak' ketat ini. Kesalahannya adalah saya lupa mencatat berat badan sebelum diet, jadi hanya kira-kira sekitar 58kg. Pagi ini saya mencatat berat badan : 57kg. Perkembangan yang lambat, tapi semoga berbuah manis nantinya.

Doakan saya yaaa...